Forum RT dan RW Siap Sukseskan Pemilu 2024

oleh -102 Dilihat
oleh

Bandung,SP,- Forum RT dan RW merupakan mitra strategis pembangunan khususnya di Kota Bandung. Forum ini mampu menangani berbagi persoalan yang ada di wilayah.

Hal itu diungkapkan Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna pada Kegiatan Silaturahmi Forum RW se-Kota Bandung, di Lapang Tegalega, Sabtu 20 Mei 2023.

banner 336x280

“Kami semakin optimis dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Bandung, RT dan RW sebagai pengayom dan pelopor ini menjadi mitra strategis,” katanya

“RT juga RW mampu menangani berbagi persoalan, termasuk realisasi yang disepakati dalam dokumen perencana pembangunan. Karena, lanjut Ema, RT dan RW tahu terhadap kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Saat ini di Kota Bandung terdapat 9.941 RT dan 1.594 RW.

Memasuki tahun politik, lanjut Ema, RT dan RW mampu mengayomi untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Tahun ini memasuki tahun politik. Tahun depan pemilihan legislatif dan Pilpres hingga Pilkada serentak. Ini daya dukung di koordinasi oleh RT RW, saya optimis 87 persen jumlah pemilih dikita ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Kondisi ini semakin baik kami optimis semakin aman, nyaman dan tentram,” beber Ema.

Di tempat yang sama, Ketua Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana mengaku, siap untuk melayani masyarakat. Baginya, merukunkan masyarakat, menjadi tugas organisasi tersebut.

“Kita wajib melayani masyarakat Kota Bandung, kita pun wajib untuk merukunkan warga,” tegasnya.

Ia menambahkan, sebagai ketua di wilayah terkecil, RW memiliki beraneka ragam karakter masyarakat. Sehingga hal itu harus dilayani secara humanis dengan niat yang ikhlas.

“Sebagai ketua RT dan RW, melayani warga dengan berbagai karakter disetiap wilayah. Dengan karakter itu, RT dan RW mampu hadapi semua itu dengan niat ibadah yang ikhlas,” katanya.

Soal kebersihan hingga kemananan, lanjut Lily, pihaknya siap untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam setiap permasalahan.

“Masalah sampah juga keamanan kita siap membantu. Dalam waktu dekat ini, menghadapi penyelenggaraan Pemilu, kami ini bagian dari pelaksanaan,” katanya.

Sementa itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengapresiasi hadirnya Forum RW. Bahwa pihaknya telah berkolaborasi untuk menjaga kondusifitas di Kota Bandung dengan hadirnya Polisi RW.

“Sarana terdekat dengan warga itu ketua RT dan RW. Sudah diketahui jajaran Polrestabes launching Polisi RW dengan jumlah 1.589 petugas,” ujarnya (HMS)

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.