Pemkot Bandung Gelar Kegiatan Bandung Menanam Jilid Ke- V Serentak di 30 Kecamatan

oleh -156 Dilihat
oleh

Bandung,SP,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar kegiatan Bandung Menanam V serentak di 30 Kecamatan, Selasa 21 November 2023. Secara simbolis, kegiatan ini dilaksanakan di SDN 245 Sumber Sari Indah Jalan Sumber Makmur, Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay.

Bandung Menanam yang sudah memasuki jilid kelima ini mengusung tema ‘Hijau Kotanya, Petik Buahnya’. Sekitar 210 ribu pohon ditanam secara serentak pada kegiatan ini.

banner 336x280

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna berharap, kegiatan ini mampu melestarikan lingkungan di Kota Bandung, juga mampu menekan inflasi di Kota Bandung.

“Kegiatan ini kami rasa dapat membantu masyarakat yang kondisinya sangat membutuhkan,” ujar Ema.

Gerakan Bandung Menanam V ini juga sejalan dengan Pasar Murah yang digelar di 30 kecamatan.

Ema berharap, kegiatan ini dapat saling bersinergi, khususnya dalam rangka menekan inflasi.

“Mudah-mudahan selain kita semakin sadar kebutuhan produk tanaman produktif, kegiatan ini juga dapat membantu masyarakat Kota Bandung,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar menyebut, acara ini mengingatkan pentingnya pohon bagi kehidupan.

“Kita ingin membangun ketahanan pangan, sehingga pohon yang kita tanam merupakan tanaman produktif,” ujar Gin Gin.

Selain digelar di 30 kecamatan, Gin Gin juga menyebut kegiatan ini serentak diselenggarakan di 375 kelompok Buruan Sae di Kota Bandung.

Ia berterima kasih kepada para kolaborator atas terwujudnya kegiatan Bandung Menanam V.

“Ini kegiatan kolaboratif karena hampir sebagian besar tanamannya merupakan bantuan. Mulai dari Dirjen Holtikultura, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan juga Bank Indonesia,” ujar Gin Gin.

Di sisi lain, Gin Gin menyebut kegiatan Bandung Menanam yang diselenggarakan di sekolah juga sebagai upaya edukasi kepada siswa-siswi akan pentingnya menanam pohon.

“Saat ini, sekolah sudah berminat untuk menjaga pekarangan sekolah untuk ditanam berbagai jenis tanaman. Kami rasa ini menjadi kekuatan, bagaimana Kota Bandung secara bersama-sama bisa memanfaatkan lingkungan sekitar untuk menghasilkan tanaman produktif,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, Bandung Menanam V menjadi bagian dari kontribusi kita untuk menjaga lingkungan sekitar.

“Kita merasakan saat ini Bandung rasanya semakin panas. Ya, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi salah satu solusi,” ujar Tedy.

“DKPP ini sangat konsen terkait dengan stunting. Bandung Menanam ini kami rasa sangat strategis. Tanaman produktif yang nanti akan tumbuh, semoga bisa dirasakan oleh masyarakat. Kami sangat mengapresiasi,” tuturnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.